Assalamualaikum :) This is my journal, my activities and experiences, as well as writing science.

Sabtu, 03 Desember 2016

Posted by Saras Gusvita on 07.20 with No comments



Rumah Yatim Psikologi USU merupakan salah satu UKM internal di Fakultas Psikologi USU. Salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan adalah kegiatan sosial Kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Taman Pendidikan Islam pada tanggal 26 November 2016.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Guru Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 25 November 2016. Banyak sekali manfaat yang dapat saya rasakan. Pengalaman berbagi dengan teman-teman yang kurang sempurna dari kita adalah bukti nyata bahwa kita harus lebih bersyukur atas nikmat Allah Yang Maha Kuasa. Keterbasan mereka tak membuat mereka berhenti semangat untuk hidup dan berusaha seperti kita manusia normal lainnya.

SLB Taman Pendidikan Islam memiliki 2 golongan SLB yaitu SLB-B (Tuna Rungu) dan SLB-C (Tuna Grahita). Mereka yang memiliki kebutuhan khusus SLB-B  kegiatan mereka adalah menggambar dan mewarnai. Untuk kebutuhan khusus SLB-C, kegiatan mereka adalah mewarnai yang disiapkan oleh para panitia.

Mereka dibagi dalam beberapa kelompok dan setiap kelompok ada pemandunya. Keseriusan mereka sangat terlihat dan antusias mengikuti acara kami. Kami memberikan snack dan permen untuk mereka.

Diakhir acara mereka dipilih beberapa peserta terbaik dalam kegiatan ini. Beberapa diantara mereka dipilih untuk memberikan hadiah untuk guru mereka dan sertifikat dari pihak panitia Rumah Yatim Psikologi Usu.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Pages

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Total Tayangan Halaman

Like on Facebook

Weather

Breaking News

Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara

Formulir Kontak



Followers

Date

Time

More Services

Blogger templates

Blogroll

About

Blogroll

Popular Posts

Copyright © Psychology Note | Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates
Design by Carolina Nymark | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com